Dies Natalis ke 57 Unsrat Semakin Unggul dan Berbudaya

Dies Natalis ke 57 Unsrat Semakin Unggul dan Berbudaya

Manado, SULUTREVIEW

Peringatan Dies Natalis ke-57 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menjadi momen spesial bagi kelangsungan dunia pendidikan di Bumi Nyiur Melambai.
Perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) ini dinilai telah berhasil mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Terbukti sebagian besar para kepala SKPD yang ada di Provinsi Sulut merupakan alumni Unsrat.

Pengakuan tersebut dilontarkan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bahwa Unsrat telah memberi warna dunia pendidikan.

“Unsrat harus terus melakukan perubahan dan pembenahan sehingga SDM yang dihasilkan semakin unggul,” katanya saat menghadiri¬†Dies Natalis ke-57 di Auditorium Unsrat Manado, Kamis (22/11/2018).

Olly juga memuji bahwa salah satu lulusan Unsrat berhasil lolos tes Computer Asesment Tes (CAT) untuk CPNS terbaik kedua di Indonesia.

“Kualitas pendidikan di Unsrat telah membawa warna pendidikan¬† tersendiri di Indonesia. Ke depan Unsrat akan semakin maju dan menjadi pelopor dalam pembangunan, kreatifitas dan penuh inovasi,” tukasnya.

Selanjutnya, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Unsrat tak hanya puas karena dapat menduduki posisi 31 peringkat Dikti, bahkan 30 di Sinta atau memperoleh status BLU saat ini dan terakreditasi A. Namun dengan visi menjadi universitas yang unggul dan berbudaya.

“Unsrat bertekad untuk menghasilkan sumber daya dan karya sebagai institusi tumou tou untuk memanusiakan manusia,” ujarnya.

Di sisi lain, Kumaat menyampaikan tanda awas atas globalisasi, lingkungan, radikalisme, fanatisme agama dan suku yang merupakan sebagian tantangan yang butuh aksi terpadu dengan mengedepankan kesatuan dan saling membahu bukan sekedar reputasi dan pencitraan. “Yang kami buru adalah produk lulusan dan publikasi yang bermutu,” sebutnya sambil menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan keteladanan Dr Sam Ratulangi.

“Kami mendukung pembangunan sumberdaya manusia dan infrastruktur revitalisasi maritim sebagai penghubung dengan efisiensi jalur optimalisasi produksi dalam negeri dan ekspor dengan parameter terukur. Pelestarian lingkungan dan pemanfaatan efektif daerah yang subur dengan melestarikan local wisdom, budaya dan nilai-nilai luhur,” tandasnya.(axel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply