Manado  

Jelang Pengucapan Syukur, Pemkot Manado Gelar Pasar Murah

MANADO, SULUTREVIEW

Menjelang pelaksanaan Festival Faith yang merupakan rangkaian dari kegiatan Manado Fiesta 2018, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) melaksanakan giat pasar murah.

Tujuan pasar murah tersebut, tak lain untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Kepala Dinas Perindag Kota Manado Meisje Wollah mengajak pelaku usaha, dalam hal ini pasar swalayan maupun supermarket agar dapat memberikan harga khusus.

“Harga khusus itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, bahkan membantu masyarakat yang sedang mempersiapkan kegiatan pengucapan syukur. Kami berharap kebutuhan bahan pokok dan barang lainnya dapat dijual dengan harga relatif lebih murah. Sebab, sudah menjadi tradisi ketika terjadi peningkatan permintaan, pedagang lantas menaikkan harga kebutuhan pokok,” jelasnya.

“Harga yang terjangkau ini sekaligus sebagai upaya untuk stabilisasi harga. Jangan sampai terjadi lonjakan sehingga akan menyebabkan inflasi. Hal ini harus kita kendalikan mengingat Manado merupakan barometer inflasi,” ujarnya.

Kegiatan Pasar Murah, dikatakan Kadisperindag,  bekerja sama dengan pihak Bulog dan sejumlah distributor bahan kebutuhan pokok.

Adapun Pasar Murah akan dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala pada Kamis, 6 September 2018 pukuk 09.00-11.00 WITA.

“Kami berharap pelaksanaan pasar murah ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya akan mempersiapkan pengucapan syukur,” tutup Wollah.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.