Semarak TIFF Berhasil Jaring Wisatawan Domestik dan Mancanegara

Semarak TIFF Berhasil Jaring Wisatawan Domestik dan Mancanegara

TOMOHON, SULUTREVIEW

Semarak event Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2018 yang digagas Pemerintah Kota Tomohon, sukses menjaring kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terlihat tamu-tamu kehormatan dari puluhan negara tumpah ruah menghadiri gelaran tahunan yang gaungnya kian mendunia.

Karenanya tak berlebihan jika Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang secara nyata ikut  mendongkrak kemajuan pariwisata Sulut.

“Pelaksanaan TIFF telah mendukung kemajuan pariwisata Sulut, terbukti wisatawan lokal maupun mancanegara hadir dan menyaksikan berbagai keindahan float yang ditampilkan oleh peserta ,” kata wagub saat menghadiri pembukaan TIFF di Kota Tomohon, Rabu (8/8/2018).

Tak itu saja, kehadiran wisatawan, sambung wagub tak hanya fokus pada event semata. Tetapi mereka juga dapat menikmati keindahan kota Tomohon.

“Sehingga saat mereka pulang ke negara masing-masing mereka dapat menceritakan pengalaman menarik saat mengunjungi Kota Tomohon. Ke depannya mereka bisa kembali lagi melakukan kunjungan wisata ke Sulut,” ungkapnya.

Wagub juga menantang kepada kabupaten/kota lainnya yang ada di Sulut untuk berpacu melaksanakan kegiatan bertaraf internasional seperti yang dilakukan Pemkot Tomohon. Dengan demikian setiap daerah di Sulut bisa lebih dikenal dan maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut, Daniel A Mewengkang SE MSi, juga menampaikan selamat atas jalannya TIFF, yang turut diasuport semua pihak.

“Suksesnya TIFF adalah bukti dukungan semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat hingga pemangku kepentingan. Bahkan pihak swasta. TIFF yang diselenggarakan semakin baik dan spektakuler. Dan diharapkan float yang meramaikan akan lebih banyak lagi,” tandasnya.

Diketahui, tamu kehormatan yang hadir  dalam TIFF yakni Pangeran dan Putri Georgia dan beberapa duta besar seperti Ceko, Malaysia, Nepal, Pakistan, Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Filipina, Kazakhstan, Bhutan, Arab Saudi dan Jepang.(hilda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply