Rektor Melepas 3.030 Mahasiswa KKT ke- 118 Aplikasikan Ilmu

Manado, SULUTREVIEW

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melepas 3.030 mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan ke 118 di auditorium Rabu (4/7/2018).

Dalam sambutannya, Prof Kumaat mendorong dan memotivasi mahasiswa KKT agar dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Bahkan bekerja dengan benar sebagai mahasiswa dan mengemban nama baik civitas akademika.

“Kalian sebagai mahasiswa Universitas Sam Ratulangi, baik sebagai warga Sulawesi Utara, satu hal yang ingin saya sampaikan jangan gunakan handphone untuk menyebar fitnah, menyebar hoax dan menyebar ujaran kebencian bahkan sampai ke radikalisme,” kata Prof Kumaat.

Lebih jauh, Prof Kumaat juga mengingatkan untuk menjaga diri dengan baik, menjaga kesehatan serta menjadi mahasiswa yang cerdas.

Sementara itu, Koordinator Pusat Pengelolaan dan Pengembangan Kulliah Kerja Terpadu (P3KKNT) Unsrat, Dr Ir Rignolda Djamaluddin MSi mengingatkan mahasiswa KKT-118 dapat memanfaatkan kesempatan untuk lebih mengembangkan diri dan mengedukasi masyarakat secara langsung.

“Saya berharap mereka bisa belajar kehidupan secar riil dalam masyarakat. Terutama dapat mengaplikasikan serta
mengembangkan kemampuan soft skill mereka untuk menjadi pribadi yang mandiri serta bertanggung jawab. Terlebih bisa membantu pembangunan daerah melalui pengembangan sistem informasi desa dan implementasi revolusi mental melalui pelayanan kepada masyarakat yang baik, serta program non-tematik yang disesuaikan dengan permasalahan masing-masing desa dalam berbagai aspek,” jelasnya.

Rignolda juga mempercayakan tanggung jawab yang telah diberikan kepada mahasiswa KKT-118 Unsrat agar menjaga nama baik almamater.

Diketahui, mahasiswa KKT Angkatan 118 yang dilepas oleh Rektor sebanyak 3.030 mahasiswa ini tersebar di Minahasa Tenggara sebanyak 1.157 mahasiswa, Minahasa Selatan sebanyak 1.729 mahasiswa, Talaud 36 mahasiswa dan Raja Ampat 15 mahasiswa.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.