Kodim 0718/Pati Tingkatkan Kemahiran Latihan Menembak

Kodim 0718/Pati Tingkatkan Kemahiran Latihan Menembak

Pati, SULUTREVIEW – Tingkatkan kemahiran prajurit Kodim Kodim 0718/Pati melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Polres Pati Kecamatan Margerejo, Selasa (08/05/18).

Dalam menyelesaikan Program Latihan Satuan pada TW II Tahun 2018, Kodim 0718/Pati, menggelar latihan Menembak, kegiatan latihan dihadiri oleh Kasdim Kodim 0718/Pati, Para Danramil Jajdim Pati, Para Pastaf dan anggota Militer Kodim 0718/Pati.

Sebelum pelaksaanaan menembak Kasdim Kodim 0718/Pati Mayoy Inf Sholihin, S,Ag menyampaikan pengarahan yang intinya, Kegiatan menembak merupakan latihan ketangkasan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami tehnik menembak, karena menembak merupakan salah satu kemampuan dasar dan kebanggaan yang harus dimiliki oleh Prajurit.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan tugas tugas Parjurit lebih banyak melaksanakan pembinaan teritorial dan pendampingan kepada masyarakat sehingga sangat jarang mengunakan senjata, untuk itulah sesuai Program satuan kegiatan Latihan Menembak dilaksanakan secara berkesinambungan setiap triwulan sehingga kemampuan prajurit tetap terpelihara.

Ditambahkan Kasdim, keberhasilan seorang petembak tidak hanya dilihat dari perkenaan tembakan, tetapi harus diawali dari proses untuk mendapatkan perkenaan tembakan. Setiap petembak hendaknya menerapkan teori NABITEPI (nafas, bidikan, tekan picu) dengan baik, sedemikian rupa sehingga hasilnya pun akan meningkat sesuai harapan, ujarnya

Sementara itu, Perwira seksi operasi (Pasiops) Kodim 0718/Pati Kapten Inf Suyani mengatakan, dalam melaksanakan latihan menembak (Latbak) hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan diri sendiri dan rekan-rekannya, hindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan, perhatikan dalam pembawaan senjata, laras harus mengarah keatas, apabila senjata mengalami gangguan laporkan ke pengawas lajur untuk ditindak lanjuti. Ikuti arahan dari pengawas lajur atau Koordinator menembak sehingga pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencanmenembak, ujarnya.(ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply