TMMD Kodim Pati Dorong Pengrajin Mebeler

0
482

Pati, SULUTREVIEW – Salah satu kegiatan nonfisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 101 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jumat (27/04/18).

Dikatakan Kepala Desa Godo Suwondo, sasaran pelatihan mebeler inovatif itu adalah pengrajin mebel pemula. Beberapa lainnya merupakan pengrajin yang telah lama memproduksi karya mebel.

“Desa Godo merupakan salah satu desa penghasil mebeler seperti lemari, meja kursi dan perabot lainnya yang berbahan kayu jati,” ujarnya

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan SSos mengatakan, pelatihan merupakan hasil kerja sama Kodim dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Pati. Kegiatan tersebut untuk memberi bekal dan meningkatkan skill pertukangan kayu.

“Harapan dari warga dengan pelatihan mebeler ini dapat meningkatkan kreatifitas pengrajin mebeler dan dapat meningkatkan harga jual serta dapat bersaing dipasaran luar Kabupaten Pati,” tukasnya.

Bahan baku pembuatan mebeler mudah didapat di Godo karena dekat dengan kawasan hutan. Hanya,
pengolahan kayu menjadi mebel masih terbatas modelnya. Untuk itu perlu inovasi untuk dapat meningkatkan harga jual.(syaiful/ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here