HUT ke 55, Pdt Honny Supit Sirapanji Didoakan Makin Berhikmat

0
796

Manado, SULUTREVIEW – Perayaan sukacita iman atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Menorah Manado, Pdt Honny Supit Sirapanji MTh berlangsung dengan nuansa kekeluargaan.

Di momen yang dihadiri Ketua Sinode GBI, Pdt Dr Japarlin Marbun tersebut Pdt Honny didoakan agar semakin berhikmat dan bijaksana. “Awal dari segala berkat yang diberikan Tuhan itu, ketika kita mendapat hikmat dan kepandaian. Sebab keuntungannya melebihi emas dan perak,” ungkap Pdt Japarlin sembari mengutip ayat Alkitab dari Amsal 3 :13-18.

Pdt Dr Japarlin Marbun

Lanjut kata Pdt Japarlin, hendaknya fokus semua orang, termasuk seluruh jemaat GBI Menorah Manado adalah mencari dan menemukan hikmat. “Untuk mendapatkan hikmat Tuhan, kuncinya adalah takut akan Tuhan. Ini berbicara tentang ketaatan. Mengapa, karena keseluruhan Alkitab menyatakan bahwa hidup itu, ketika kita berada dalam tuntunan dan bimbingan Tuhan. Maka berkat Tuhan akan dicurahkan dalam hidup kita,” bebernya sembari menambahkan Pdt Honny semakin dipakai Tuhan dan bertambah hikmatnya.

 

Tak itu saja, Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan SE yang hadir juga menyampaikan ucapan selamat HUT. “Pak Gembala (Pdt Honny-red) ini merupakan kawan dekat, kami saling sharing berbagai hal. Untuk itu di moment spesial ini saya sampaikan selamat ulang tahun kiranya Pdt Honny semakin dipakai Tuhan secara luar biasa,” ucapnya.

Senada, isteri tercinta Pdt Lenny Jirajaya juga menyampaikan doa agar Pdt Honny terus menjadi berkat di mana pun Tuhan utus. “Puji syukur kepada Tuhan atas ketambahan setahun usia hambaNya. Kiranya Tuhan melimpahkan Roh hikmat dan kebijaksanaan sehingga terus menjadi berkat untuk banyak orang,” tutur Pdt Lenny yang tidak lain merupakan isteri tercinta Pdt Honny.

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) Pdt Verro Tunas juga menyampaikan ucapan selamat, dengan harapan keteladanan Pdt Honny semakin memotivasi banyak orang untuk mengenal Tuhan Yesus.

Mendapatkan ucapan dan doa, Pdt Honny menyampaikan rasa terimaksihnya. “Terima kasih atas doa-doa dan kehadirannya.. Kepada Ketum GBI, Wali Kota dan Wakil Walikota Manado; ketua BPD GBI Sulutgo; anggta DPRD kota Manado Deasy Roring serta para hamba-hambaTuhan, Rukun Toraja;, teman-temab dan sahabat maupun seluruh jemaat dan pelayan GBI Menorah. HUT saya yang ke 55 sudah dirayakan luar biasa..Tuhan Yesus memberkati semuanya,” tukasnya.

Tak itu saja, sebagai Gembala Sidang GBI Menorah Manado, Pdt Honny menyampaikan agar keberadaan gereja yang terletak di pusat belanja Megamal itu, dapat tampil sebagai terang di Kota Manado.

“GBI Menorah bukan hanya sebagai simbol kaupun icon Kota Manado, tetapi umat yqng ada jadilah berkat bagi semua orrang,” sebutnya.

Menariknya di akhir ibadah, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA berkesempatan hadir didampingi isteri tercinta Ny Paula Runtuwene.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here