Rayakan Idul Adha, Korem Santiago Kurbankan 7 Sapi dan 2 Kambing

Hari raya Idul Adha di Korem 131 Santiago. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2004 ini, Korem Santiago menyembelih 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai hewan kurban.

Proses pemotongan hewan kurban ini dilakukan di samping Masjid yang berada di markas Korem SantiagoSantiago. Senin (17/06/2024) pagi.

Perayaan Idul Adha ini diawali dengan Sholat Ied bersama di lapangan Makorem yang diikuti Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, S.H., M.H bersama jajarannya serta masyarakat sekitar.

Khotib dalam Sholat Ied ini adalah Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M., M.Pd.I  dan sebagai Imam H. Husnan Yoyatan, S.Ag., M.Hi.

“Yang hadir khususnya disekitar Makorem ini sangat banyak yang beribadah, di Korem 131/ Santiago juga usai sholat melaksanakan pemotongan hewan kurban, daging tersebut akan dibagikan ke fakir miskin dan yang membutuhkan di sekitar wilayah Makorem ini,” ungkap Danrem kepada awak media.

Dituturkan Jenderal bintang satu ini, makna Idul Adha ini juga yakni tentang kepedulian kita dari Korem 131/Santiago ke sesama umat beragama.

“Bagaimana kita saling memaknainya supaya kita bisa saling bekerjasama dalam beribadah dan saling bertoleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Sulawesi Utara ini,” sebut Danrem seraya menambahkan tiap tahun Korem Santiago menggelar Sholat Idul Adha.

Selain Brigjen Turnip, pejabat teras Korem Santiago yang hadir diantaranya Kepala Staf Korem, Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, S.I.P. dan Kasi Intel Kasrem Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.