Komsos Korem Santiago dan Aparat Pemprov Sulut Antisipasi Dampak Perubahan Iklim

Korem 131/Santiago menyelenggaran Komsos. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Korem 131/Santiago menyelenggaran Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah provinsi Sulawesi Utara di aula Makorem, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto SIP mewakili Danrem Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M.Turnip, S.H., M.H., dengan tema “TNI AD bersama aparat pemerintah bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim”.

Dalam acara tersebut dilaksanakan penyampaian materi oleh Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 131/Stg Letkol Inf Lucky Sonny Maramis dengan judul materi 6 (Enam) Kebijakan KASAD.

Danrem dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan jalinan kerja antara Korem 131/Santiago dengan segenap Aparat Pemerintah Daerah yang selama ini telah berjalan dengan baik lebih dapat dimaksimalkan lagi.

Di era serba terbuka dan bebas mengemukakan pendapat saat ini, niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula diikuti dengan komunikasi yang efektif. Hal inilah yang mendasari berbagai program kegiatan Korem 131/Santiago untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang efektif dengan segenap aparat pemerintah daerah di wilayah Sulawesi Utara ini.

Di dalam Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia telah secara tegas memerintahkan Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui penyiapan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepen-tingan pertahanan negara di darat.

“Korem 131/Santiago berupaya secara proaktif menyeleng-garakan berbagai kegiatan yang bersifat pembinaan teritorial, di antaranya dengan metode komunikasi sosial guna menjalin dan memelihara serta meningkatkan komunikasi dengan segenap Aparatur Sipil Negara di daerah yang ada di wilayah kerjanya,” jelas Danrem

Dengan bekerja saling membantu di antara sesama aparat negara, tentunya tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang diamanatkan kepada kita akan semakin tinggi, yang semuanya bermuara pada terwujudnya masyarakat Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Kasi Kasrem 131/Santiago, Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Kota Manado, Kepala Dinas Kota Tomohon, Kepala Dinas Kotamobagu, Kepala Dinas Minahasa, Kepala Dinas Minahasa Utara, Kepala Dinas Minahasa Tenggara, Kepala Dinas Minahasa Selatan, Kepala Dinas Bolaang Mongondow, Kepala Dinas Bolmong Selatan, Kepala Dinas Bolmong Timur, Kepala Dinas Bolmong Utara.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.