Harumkan Kodim Bitung, Sersan Hengkelare Dinobatkan Babinsa Terbaik

Babinsa Kodim 1310/Bitung raih penghargaan. Foto : ist

Manado, Sulutreview – Babinsa Kodim 1310/Bitung, Sersan Dua Afandy Surya Piter Hengkelare berhasil meraih penghargaan sebagai Babinsa terbaik atas pencegahan stunting dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut, diraih Serda Afandy Surya dalam acara Rakornis Kemitraan dan Kick Off Bhakti TNI Manunggal Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang diselenggarakan di Hotel Bidakara Tebet Jakarta Selatan DKI Jakarta.

Ada pun yang memberikan penghargaan adalah Kepala BKKBN yang didampingi Waaster Kasad, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Selasa (14/05/2024).

Ia mendapat penghargaan sebagai Babinsa terbaik atas dedikasi, dan kegigihannya dalam melayani masyarakat, serta dukungannya terhadap pelaksanaan program pencegahan/penurunan angka stunting di Wilayah binaannya (Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung)

Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP, menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN, dan khususnya kepada anggota Babinsa yang berhasil meraih penghargaan atas prestasinya dalam melayani masyakarat binaan di wilayah kerjanya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo Murtopo Turnip, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Dandim 1310/Bitung dan Babinsa Kelurahan Tandurusa atas prestasi yang diraih, lanjut Danrem bahwa Penghargaan yang diberikan ini juga dapat memotivasi para anggota Babinsa yang lain di Kodim jajaran Korem 131/Santiago untuk lebih gigih dan tulus dalam melaksanakan pendampingan penanganan Stunting yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

“Terima kasih kepada BKKBN dan selamat kepada Serda Afandy Surya Piter Hengkelare sebagai Babinsa terbaik, semoga menjadi motivasi dan kebanggaan ke depan untuk para Babinsa dalam pengabdian dirinya kepada masyarakat.” tambahnya.

Sebelumnya, BKKBN telah lama menjalin kolaborasi dengan tujuan bersama dalam percepatan penurunan stunting, yang ditindaklanjuti melalui Rakornis Kemitraan Tahun 2024 dan Kick Off TNI Manunggal selama 2 hari ke depan di Jakarta yang dimulai pada hari Selasa tanggal (14/05/2024) sampai dengan Rabu (15/05/2024).(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.