Momen Hari Buruh 1 Mei 2024, Pemkot Tomohon Berupaya Beri Perlindungan dan Kompetensi Pekerja

Tomohon,Sulutreview.com – Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll J.A Senduk gencar memberikan peningkatan kesejahteraan untuk para Buruh yang ada di kota Tomohon.

Buktinya pemkot Tomohon memberikan perlindungan bagi 17.945 pekerja rentan di wilayah tersebut.

Hal ini mencakup jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM), telah menjadi fokus utama pemerintah kota dalam memastikan kesejahteraan pekerja.

Walikota Caroll Senduk mengatakan buruh kian mendapat pengakuan karena memberikan kontribusi positif untuk pembangunan dikota Tomohon.

“ Maka momentum peringatan Hari Buruh 1 Mei kali ini adalah kesempatan untuk memperkuat komitmen itu,” ujar Walikota CS saat diwawancarai Media, Rabu, (01/05).

Menurutnya saat ini tidaklah mudah dalam rangka meningkatkan peran buruh atau pekerja agar mampu memberi kontribusi positif yang hasilnya tentu akan semakin meningkatkan daya saing buruh dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya.

“Maka itu kami mendorong agar para buruh dan pekerja harus memiliki kompetensi, kreativitas, inovasi pada peningkatan aspek-aspek digital ekonomi karena bukan saja dunia berkembang tetapi juga model bisnis sudah jauh mengalami perkembangan,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.