Masyarakat Kota Tomohon Tanpa BPJS Silahkan Gunakan Program Hospital Without Wall RSUD Anugerah Tomohon

Tomohon,Sulutreview.com – “Hospital Without Wall” yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan merata dan menyentuh langsung ke masyarakat, program ini merupakan inovasi sistem jemput bola dari direksi RSUD Anugerah Tomohon.

“ Program Kesehatan gratis ini menyasar ke seluruh masyarakat kota Tomohon sudah dilaksanakan sejak tahun 2023 silam,” ujar dr.Irene Pandeirot selaku Direktur RSUD Anugerah Tomohon.

Menurut dr. Irene, Hospital Without Wall adalah pelayanan rumah sakit tanpa batas yang melibatkan semua pihak secara komprehensif. Salah satu fitur utama program ini adalah pelayanan 1 x 24 jam, terutama untuk kasus gawat darurat.

“Tim khusus dari RSUD Anugerah Tomohon juga akan berkunjung langsung ke rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan, edukasi, dan sosialisasi terkait kesehatan,” ujarnya.

Direktur RSUD Anugerah Tomohon menekankan bahwa program ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Selain itu juga, program ini telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tomohon dan seluruh Puskesmas yang ada.

“Program ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena memberikan pelayanan kesehatan tanpa batas kepada semua lapisan masyarakat Kota Tomohon,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kabag Prokopim Christo Kalumata SSTP juga menegaskan bahwa urusan kesehatan merupakan salah satu urusan wajib yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Dimana, Program Hospital Without Wall menjadi salah satu program unggulan Pemkot Tomohon di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.