Masalah Sampah Jadi Perhatian Serius Walikota Senduk Sebut TPA Akan Ditata Kembali

Tomohon,Sulutreview.com – Masalah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Taratara, menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH.
Jumat (12/04/2024), Walikota bersama instansi terkait dan masyarakat di Taratara Raya, turun langsung menangani masalah sampah di TPA tersebut.

Walikota memantau proses pembersihan sampah yang menghalangi akses jalan di sekitar TPA. Dia menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kinerja dalam menangani masalah sampah di TPA, termasuk penataan ulang area pembuangan sampah agar lebih terorganisir.

“Kami akan lebih memaksimalkan kinerja untuk menangani sampah di TPA ini dan akan menata kembali area pembuangan sampah agar lebih teratur,” kata Senduk

Dia juga mengimbau warga yang membuang sampah secara langsung di TPA agar tidak sembarangan meletakkan sampah untuk menghindari penumpukan yang mengganggu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon, John Kapoh, menjelaskan bahwa di lokasi TPA akan dilakukan proses pemilahan sampah untuk meminimalisir penimbunan sampah. “Yang pasti akan lebih terorganisir pengolahan sampah di TPA ini,” ujar Kapoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.