Murid SD Inpres Woloan Dua Miliki Bakat Harumkan Kota Bunga, Seke : Bukti Pendidikan Tomohon Semakin Hebat

Foto : Kolase Kepala SD Inpres Woloan Dua, Fivie E.M Seke. (Kiri) Piagam Penghargaan (Kanan). *istimewa
Foto : Kolase Kepala SD Inpres Woloan Dua, Fivie E.M Seke. (Kiri) Piagam Penghargaan (Kanan). *istimewa

Tomohon,Sulutreview.com – Pendidikan di Kota Tomohon mengalami kemajuan baik dalam kegiatan belajar maupun dalam kegiatan kesenian dan olahraga.

Buktinya, Salah satu Sekolah Dasar di Kota Tomohon, yakni SD Inpres Woloan Dua berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Bupati Minut Cup 2023 yang diselenggarakan 15 hingga 17 April silam.

Kepala SD Inpres Woloan Dua, Fivie E.M Seke mengatakan bahwa ada 3 Siswa-siswi yang berhasil mengharumkan kota Tomohon di ajang Pencak silat yang digelar di kabupaten Minahasa Utara.

“ Ketiga siswa-siswi yang mendapatkan juara yaitu Juara 1 tanding kelas A Putra, Kategori Macan Jio Yunus, Pryanka S Dien Kategori Pra Remaja, Juara 2 dan Juara 3 Tanding Kelas A, yaitu Kim M Rajab, ” terang Kepsek saat diwawancarai sulutreview.com pada, Selasa (06/06).

Sementara pada bulan lalu, beberapa siswa-siswi juga mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Tomohon, salah satu siswa berhasil mendapatkan juara ke -3 kategori Gambar Bercerita.

Kemudian Untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  tingkat kota Tomohon Murid SD Inpres Woloan Dua berhasil mendapatkan Juara 1 Pencak silat puteri, Priyanka Dien, Juara 2 Pencak silat putera, Clever Sindim dan Juara 3 pencak silat puteri, Evangtly Viadolora Lengkong

“ Inilah siswa-siswi yang siap mengikuti O2SN tingkat Propinsi mewakili kota Tomohon,” kata Seke.

Menurutnya, siswa-siswi yang bersekolah di SD Inpres Woloan Dua memiliki segudang bakat dalam olahraga dan juga kesenian.

“ Dengan kurikulum Merdeka Belajar yang sudah akan dilaksanakan, para siswa-siswi diharapkan memiliki soft sklill di berbagai bidang, selain guru guru yang menunjang dan bertalenta dalam mengajar, peran orang tua siswa juga diharapkan untuk lebih memperhatikan anak didik untuk kemajuan. ” tuturnya mengakhiri. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.