Rapat Paripurna PAW, Husein Tuahuns Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Sulut

Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen saat melantik Husein Tuahuns. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Dewan Perwakilan Rakuat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (27/3/2024).

Rapat Paripurna digelar di Gedung Cengkih DPRD Sulut tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dibuka dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dari Husein Tuahuns yang resmi dilantik menjadi anggota DPRD Sulut menggantikan Almarhum Herry Rotinsulu.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen dan didampingi Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel.

Diketahui, dari 41 kursi para Anggota DPRD hanya terisi oleh 6 orang Anggota DPRD yang hadir, yang kesemuanya merupakan anggota fraksi PDIP yakni Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Arthur Kotambunan, Boy Tumiwa, Berty Kapojos dan Rhessa Waworuntu.

Pada prosesi PAW, Ketua DPRD Fransiscus Silangen mengungkapkan bahwa pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Husen Tuahuns merupakan tindak lanjut terhadap Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Agenda PAW ini, sesuai dengan pasal 143 ayat 3, pasal 144 ayat 6 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dan pasal 114 ayat 1 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota, serta pasal 118 ayat 2 dan pasal 120 ayat 1 peraturan DPRD Povinsi Sulut nomor 1 tahun 2021 tentang tata tertib DPRD,” papar Silangen.

Usai dilakukan pengambilan sumpah/janji terhadap anggota DPRD Husein Tuahuns, Ketua DPRD Fransiscus Silangen menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Sulut dari fraksi PDIP yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Husein mengatakan, kepercayaan dan tugas baru yang diembannya adalah bentuk kepercayaan masyarakat. Oleh sebab itu, ini waktunya sebagai wakil rakyat untuk mengabdi dengan tulus.

“Tekadku adalah pengabdian terbaik. Jabatan sebagai wakil rakyat adalah amanah yang harus dijaga,” ucapnya.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.