BPS Tomohon Kerjasama Bersama Pemkot Tomohon Dalam Pembinaan Statistik Sektoral

Tomohon,Sulutreview.com – BPS Kota Tomohon berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral (PSS) di Villa Emitta, Selasa, (26/03).

Kegiatan ini bagian dari Satu Data Indonesia, sementara kewenangan Badan Pusat Statistik adalah sebagai pembina satu data.

Kepala BPS Kota Tomohon Ir Jefry J Runtulalo MM menjelaskan, PSS dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman seluruh OPD Sektoral di Pemerintahan Kota Tomohon terhadap statistik sektoral yang dihasilkan dari operasional dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap pembinaan statistik sektoral ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan pada setiap sektoral untuk merumuskan program mengolah statistik, identifikasi data, visualisasi data, mengolah data,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa Pembinaan Statistik Sektoral sangat diperlukan agar setiap sektor dapat merumuskan dan membuat program kerja yang akurat dan valid sesuai kebutuhan unit kerja sektor di Pemerintah untuk masyarakat.

“Semoga pembinaan ini dapat diaplikasikan dalam merumuskan program dan kebijakan yang akurat. Kami juga bersedia melakukan pendampingan untuk pelatihan-pelatihan statistik selanjutnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.