Selter JPTP Selesai, 4 Calon Kadis di Tomohon Segera Diusul Ke KASN

Tomohon,Sulutreview.com – Pelaksanaan tahapan seleksi penyusunan dan presentasi makalah dan test wawancara akhir seleksi terbuka empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kota Tomohon akhirnya selesai dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Ketua Pansel Selter JPTP Pemkot Tomohon, Edwin Roring mengatakan, tahapan selter JPTP Pemkot Tomohon sudah selesai. Menurutnya, ada tiga nama itu berdasarkan perengkingan.

“Tugas pansel finish sampai disini,” ujarnya, Jumat (8/3/24)

Setelah ditetapkan tiga besar nanti, kata Roring, Pansel pasti akan langsung melaporkan ke Walikota Tomohon, Caroll Senduk.

“Dari tiga nama masing-masing OPD tersebut adalah merupakan hak progratif Walikota untuk memilih satu nama diantaranya. Setelah itu, kita akan melakukan pengusulan dan meminta rekomendasi ke pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN. Sedangkan, untuk waktu pelantikan, menunggu rekom KASN dan petunjuk serta keputusan dari Walikota,” kata Roring.

Ditambahkan Roring adapun tujuan Pelaksanaan Seleksi adalah terpilihnya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang memiliki kompetensi, kualifikasi, dan kapabilitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Seleksi terbuka adalah proses pengisian JPT yang dilakukan melalui kompetisi secara terbuka berdasarkan peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 15 tahun 2019 tentang tata cara pelaksanaan seleksi terbuka JPTP.

Menyatakan bahwa, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan berbagai syarat.

Syarat Kompetensi, Kualifikasi, Kepangkatan, Pendidikan dan Pelatihan, Rekam Jejak Jabatan, dan Integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Adapun ke empat (4) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II yang lowong meliputi :

  1. Kadis Kominfo
  2. Kaban Bapelitbang
  3. Kadis PUPR
  4. Kaban BKPSDM

Sedangkan tim panitia seleksi terbuka meliputi, Ketua Pansel, Sekdakot Tomohon, Edwin Roring, Guru besar Universitas Negeri Manado Prof Dr Philoteus Tuerah, Asisten III Setdaprov Sulut Frangky Manumpil, Panitia Seleksi dari unsur profesional Ir Harold Lolowang MSc MTh, Plt Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Albert Tulus SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.