Bantuan Kebakaran Sebesar 100 Juta Diserahkan Langsung Walikota Caroll Kepada 5 Keluarga di Kolongan

Tomohon,Sulutreview.com – Setelah gerak cepat pemerintah Kota Tomohon dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, kini sebesar 100 juta rupiah direalisasikan.

Diketahui 5 keluarga yakni, Keluarga Lasut – Rau, Keluarga Lasut – Mangundap, Keluarga Rau – Paat, Keluarga Rau – Lembeng, keluarga Lasut – Poluan, Masing-masing menerima bantuan sebesar 20 juta per keluarga.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh walikota Tomohon, Caroll J.A Senduk, sebagai respon cepat penanganan untuk masyarakat yang terkena musibah.

Walikota Tomohon Caroll Senduk didampingi Lurah Veronika Runtuwene saat menyalurkan bantuan kebakaran.

“ Bantuan ini memang tidak seberapa, namun kiranya ini dapat meringankan beban keluarga yang nanti akan berencana untuk rehab rumah, ” ujar Walikota.

Ia juga menyampaikan kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran, untuk boleh berkoordinasi dengan Dinas PUPR kota Tomohon untuk difasilitasi desain Rumah yang akan di rehab pasca kebakaran.

“ Gratis, untuk mendapatkan desain pengaturan rumah untuk 5 keluarga supaya rumah yang akan dibangun nyaman untuk ditempati, ” tutur senduk.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan kebakaran, Kasat Pol PP Jusak Toar Pandeirot, Unsur Damkar, Camat Tomohon Tengah, Swasti Yogi Winadio, Lurah Kolongan Veronika Runtuwene, Perwakilan RSGM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.