Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Bawaslu Tomohon : Masyarakat Diminta Tolak Politik Uang

Tomohon,Sulutreview.com – Bawaslu Kota Tomohon menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan, Perhitungan, dan Rekapitulasi, Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Menara Alfa – Omega pada Sabtu, (10/02).

Stenly Jerry Kowaas selaku ketua Bawaslu Kota Tomohon menyampaikan Berdasarkan pemilu sebelumnya, masa tenang cenderung diwarnai dengan praktik praktik kecurangan: politik uang, propaganda Isu SARA, Penyebaran Berita Bohong untuk saling menjatuhkan diantara sesama peserta, bahkan tak jarang terjadi benturan kekerasan antar massa pendukung peserta pemilu. praktik – praktik seperti itu tentu mengancam keutuhan bangsa.

Salah satu persoalan klasik lainnya yang sering kita hadapi di setiap penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan, yaitu kecenderungan peserta dan calon menggunakan segala cara untuk memenangkan kontestasi politik, termasuk melibatkan uang dalam jumlah yang tidak rasional untuk memengaruhi pilihan masyarakat.

“ Politik uang jelas-jelas melecehkan kecerdasan pemilih, merusak tatanan demokrasi, melahirkan pemimpin bermental Koruptor, menghambat pembangunan serta meruntuhkan harkat dan martabat kemanusiaan. Oleh karena itu, seluruh jajaran pengawas pemilu bersama-sama dengan masyarakat harus menggaungkan kita tolak dan lawan politik uang, ” terangnya.

Kowaas juga mengajak seluruh elemen masyarakat harus bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas, Pemilu yang bersih dan Bermartabat.

Bawaslu meyakini dengan dukungan Pemerintah, TNI dan Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta peran media yang informatif kita dapat melaksanakan Pemilu ini dengan damai.

“ Itulah mengapa di saat yang berbahagia ini, kita berdiri disini dalam gelaran “Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan, Perhitungan, dan Rekapitulasi, Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, ” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.