Maurits Mantiri: Kita Adalah Petugas Partai yang Ditugaskan Pimpinan Partai Untuk Urus Rakyat

Bitung, Sulutreview.com– Partai PDI Perjuangan Kota Bitung, melakukan kampanye Perdana di Perhelatan Pemilu Serentak Pemilihan Calon Legislatif Daerah Pemilihan di Dapil 1 Kecamatan Maesa tepatnya di Lapangan Inkoasku Sabtu (09/12/2023).

Pada kampanye terbatas ini, PDI Perjuangan menghadirkan seluruh Caleg baik itu dari DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota, amat terlebih Caleg di Dapil 1 ini untuk memperkenalkan diri, dan sekilas menyampaikan visi dan misi mereka.

Usai seluruh Caleg memperkenalkan diri dan menyampaikan orasi. Giliran Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan poin-poin penting dalam kampanye perdana ini.

Maurits menyampaikan bahwa PDI Perjuangan sangat menaati aturan undang-undang dimana sesuai jadwal KPU, hari ini dilaksanakan Kampanye Terbatas dan kami membuktikannya saat ini dengan dihadiri insan pers untuk memberitakan kabar ini.

Maurits menambahkan bahwa Caleg PDI Perjuangan harus menebarkan visi dan misinya Negara maupun Partai dengan aksi naik turun rumah wajib dilakukan untuk bagaimana memberikan simpaty masyarakat.

Kita tau bersama sampai saat ini, kepala Pemerintahan Negara Kita adalah Bapak Presiden Joko Widodo yang diusung oleh PDI Perjuangan yang harus kita hormati dan hargai.

“Apalagi sesuai pesan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri agar seluruh Kader PDI Perjuangan untuk dapat terus menjaga pemerintahan ini sampai akhir,” ujarnya.

Sebab Ibu Megawati, melarang untuk mengkampanyekan negatif kepada beliau (Presiden red). “Kalau ada yang menyerang Pak Presiden. Itu bukan kader PDI Perjuangan yang tidak segaris dan sepaham dengan kita,” tegas Maurits Mantiri.

Kenapa demikian karena di Pemerintahan sekarang baik itu Bupati, Gubernur dan Wali Kota masih menjalankan program-program yang ditugaskan secara bersama-sama untuk merancang dan mendesign kepada kader-kadernya, PDI Perjuangan pada saat itu, untuk menjadikan seorang Presiden.

Dan juga visi misi kita, sifatnya menetes dari atas kebawah. “Sebab visi misi kita di daerah sama dengan Visi Misi Pusat,” tandasnya.

Selain itu, ada yang selalu menyebutkan bahwa kita adalah petugas partai, ya memang kita petugas partai. Bagi saya kita memang petugas partai yang ditugaskan pimpinan Partai, untuk mengurus rakyat atau kaum wong cilik

“Kaum Wong Cilik ini, adalah rakyat yang belum mendapatkan fasilitas, makanya ketika kita menjadi pemimpin wajib untuk memberikan fasilitas kepada rakyat,” tugasnya.

Selain itu, juga Ia mengimbau kepada seluruh Caleg PDI Perjuangan untuk tidak saling membenci namun wajib salin menghargai dan menghormati untuk malendong.

Sementara itu, pada Orasi Sjam Panai begitu berapi api. Ia mengatakan bahwa PDI Perjuangan adalah Partai yang pengalaman memimpin bangsa ini. Oleh karena itu dalam kontestasi Pemilu ini, ia sangat optimis bisa meraih 1 kursi di DPRD Kota Bitung.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.