Wali Kota Berharap Pengembangan Usaha Mikro Membantu Peningkatan Potensi Wisata

Tomohon,Sulutreview.com.-Wali Kota Caroll Senduk mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam pengembangan usaha mikro. Kami percaya bahwa usaha mikro memiliki peran penting dalam perekonomian lokal dan internasional.

“Kita tahu bersama Kota Tomohon itu Kota Pariwisata, dengan keberadaan souvenir di kota Tomohon dapat membantu meningkatkan potensi pariwisata dengan memberikan pengunjung kenang-kenangan khas daerah serta mendukung perkembangan ekonomi lokal dan melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan bimbingan teknis yang dibutuhkan untuk meningkatkan skala usaha para pelaku usaha mikro souvenir,” kata Wali Kota dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Usaha Mikro dengan orientasi Peningkatan Skala Usaha menjadi usaha kecil dalam bidang souvenir. Dilaksanakan di Hotel Wise Tomohon. Selasa, (21/11)

Harapannya, bahwa melalui bimbingan teknis ini, para pelaku usaha mikro souvenir dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tetapi juga memberikan platform bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan membangun jejaring bisnis.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menengah Kota Tomohon Ir. Nova Rompas, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20-22 November 2023. Diikuti oleh 44 Peserta usaha bidang souvenir se-Kota Tomohon.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi para pelaku usaha di bidang souvenir di kota Tomohon yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik di tingkat Nasional maupun internasional,“Ujarnya.

Narasumber Bidang Souvenir Gian Mansa selaku manager GM ART dan para peserta Pelaku UMKM Bidang Souvenir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.