Pemprov Sulut Prakarsai Gerakan Pangan Murah di Kodam Merdeka

Suasana pembukaan Gerakan Pangan Murah. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan untuk menstabilkan harga di masyarakat, digelar di Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara. Sabtu (7/10/2023).

Agenda Gerakan Pangan Murah, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 ini, diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan mengadakan Bazar Murah dan pembagian bingkisan berupa sembako yang diperuntukkan bagi prajurit TNI dan PNS beserta keluarganya termasuk ke anggota Polri yang berada di Makodam hari ini.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulut Bapak Dr. (HC) Olly Dondokambey, S.E., yang telah begitu perhatian terhadap TNI dan berkenan menyelenggarakan gerakan pangan murah untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI.

“Apalagi di tengah kondisi perekonomian nasional yang akhir-akhir ini didera oleh inflasi yang cukup tinggi, sehingga harga kebutuhan pokok cenderung terus naik dan membebani ekonomi rumah tangga, jelas sangat membantu perekonomian keluarga besar TNI,” ucap Mayjen Legowo.

“TNI harus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya untuk mengoptimalkan upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan terutama bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan bazar murah ini adalah salah satu wujud kerja sama pemerintah dengan TNI yang ada di Sulut, kerja sama bisa berjalan sehingga Sulut aman, tentram dan damai.

“Banyak orang yang mau berkunjung ke sini karena mereka melihat suasananya sangat akrab satu dengan yang lain, sehingga berdampak sangat positif bagi perekonomian yang ada di provinsi Sulut.” tutur Olly.

Selanjutnya Gubernur bersama Pangdam dan Pejabat Utama TNI/Polri menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan TNI dan PNS termasuk kepada Polri dan dilanjutkan memantau secara langsung kegiatan bazar murah.

Turut hadir, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., PJU Pemprov Sulut, Perwakilan Polda Sulut, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Dharma Pertiwi Sulut Daerah M Ny. Nonny Legowo beserta pengurus.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.