Hari Batik Nasional, Persit KCK Cab XVII Dim 1309 Gelar Posbindu

Posbindu pemeriksaan kesehatan. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Peringati Hari Batik Nasional 2 Oktober Kodim 1309/Manado gelar Kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu), Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi para Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 bertempat di Posbindu Makodim 1309/Manado Kel. Winangun Dua, Kec. Malalayang, Kota Manado, Senin, (2/9/2023).

Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr(Han) meninjau langsung pelaksanaan Posbindu, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Ibu-ibu Persit KCK Cab. XVII Dim 1309 yang bekerjasama dengan Puskesmas.

Pemeriksaan Posbindu meliputi skrining faktor resiko penyakit tidak menular. Diantaranya timbang berat badan, tinggi badan, lingkar perut, pengukuran tekanan darah dan cek gula darah.

Dandim 1309/Manado saat dilokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari komando atas. Tujuannya, untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota personel TNI, PNS dan anggota Persit.

Dengan diadakannya pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular. Diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anggota dan ibu-ibu Persit untuk mengetahui penyakit yang ada di dalam diri masing-masing.

Harapannya, seluruh Prajurit TNI, PNS maupun anggota Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 aktif serta mengikutinya. Sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan dapat berjalan dengan lancar,”pungkas Kolonel Inf Teddy.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.