Danrem Santiago Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Dandim Manado Sandang Kolonel

Danrem Santiago Brigjen TNI Wakhyono berjabat tangan dengan Dandim Manado. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago periode 1 Oktober 2023 di aula Santiago Makorem 131/Santiago, Kota Manado, Senin (2/10/2023).

Tak mudah bagi seorang anggota prajurit untuk naik pangkat, berbagai rintangan harus mampu dilewati oleh anggota TNI sebelum dinyatakan naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seorang prajurit telah melalui suatu proses, sesuai binpers dan prestasi kerja yang bersangkutan.

Menurut lulusan Akmil 1991 itu, kenaikan pangkat adalah suatu kepercayaan serta merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib dan senantiasa disyukuri serta harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan dari pimpinan kita atas prestasi serta dedikasi pengabdian para prajurit dalam mengemban tugasnya kepada bangsa dan negara,” kata Danrem.

Dalam kesempatan tersebut Danrem berpesan kepada seluruh prajuritnya khususnya yang menerima kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tidak hanya menjadi simbol semata akan tetapi sebagai sarana untuk terus memacu diri dan meningkatkan motivasi dan inovasi bagi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Semoga kenaikan pangkat ini seyogyanya sebagai pemicu kita untuk bekerja lebih maksimal dan optimal lagi serta lebih semangat untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dari hari ini,” ujar Wakhyono.

Sementara itu Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno mengatakan untuk kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 untuk Korem 131/Santiago beserta jajaran berjumlah 255 orang terdiri dari Perwira 3 orang, Bintara 96 orang dan Tamtama 156 orang.

“Untuk Korem 131/Santiago 20 orang, Kodim 1301/Sangihe 60 orang, Kodim 1302/Minahasa 56 orang, Kodim 1303/Bolmong 38 orang, Kodim 1309/Manado 19 orang, Kodim 1310/Bitung 22 orang dan Kodim 1312/Talaud 40 orang,” kata Sutikno.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Novi Herdian, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Dandenma Korem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas, Plh Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Gusnawan, Dantim Intelrem 131/Santiago Kapten Inf Felix Rawung, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, para Ketua Cabang Persit KCK jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.