KKT Unsrat Angkatan 136 Posko Wongkai Gelar Kegiatan Pelatihan Terpadu Peningkatan SDM Bagi Masyarakat

Kegiatan Pelatihan Terpadu Peningkatan SDM di Desa Wongkai. (Dok: Desa Wongkai )

Mitra, Sulutreview – Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan 136 Posko Desa Wongkai Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar kegiatan Pelatihan Terpadu Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Desa Wongkai, Rabu (27/9/2023).

Hukum Tua Desa Wongkai Royke Ponggohong mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan tersebut merupakan program dari Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan 136 dalam rangka untuk peningkatan SDM masyarakat di Desa Wongkai.

“Tentunya kegiatan pelatihan ini sangat baik. Jika SDM di desa dibangun dan diberi pendidikan dan pelatihan yang baik, maka bukan tidak mungkin akan berkembang sehingga masyarakat akan semakin makmur dan sejahtera,” jelas Royke.

Lanjut Hukum Tua Royke, dalam kegiatan pelatihan yang menjadi pemateri adalah dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (DKUKMPP) Kepala Bidang Koperasi Meyffri Mokorimban SE,ME dan Kepala Bidang Perindustrian Jaquiline Maringka, ST membawakan materi Strategi pemasaran komoditas unggulan yang ada.

“Selain pihak DKUKMPP, pihak Kepolisian lewat Kapolsek Ratahan AKP Anthon Tumbelaka serta Mediator Non Hakim Jetmon Nalang S.Sos, S.Th,C.Me , turut menjadi narasumber dengan membawa materi terkait Kamtibmas serta Penanganan dan Pencegahan konflik di masyarakat desa,” jelasnya

Ia pun berharap, kegiatan pelatihan kedepannya akan berimplikasi pada peningkatan SDM di Desa Wongkai yang semakin baik.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Perangkat Desa BPD, KKT Posko Wongkai dan Masyarakat. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.