Hebat!! Kasatkamling Kelurahan Girian Weru II, Raih Jawara Tingkat Polres Bitung Sulawesi Utara

Bitung, Sulutreview.com– Kelurahan Girian Weru II Kecamatan Girian secara tak terduga meraih Juara 1 dalam ajang Lomba Kantor Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) tingkat Polres Bitung Sulawesi Utara.

Hebatnya Kasatkamling Kelurahan Girian Weru II yang dipimpin Lurah Energik, cekatan dan memiliki jiwa yang disiplin tinggi ini, yaitu Ibu Veronique Kumentas SP.d menyisihkan peserta di tingkat Polres Bitung dan Polda Sulut serta menyisihkan 230.028 pos Satkamling seluruh Indonesia dan masuk Lima besar yang secara otomatis Pos Satkamling Kelurahan Girian Weru Dua yang terletak di RT 02 Lingkungan IV lolos mewakili Kota Bitung dan Sulawesi Utara dalam Lomba Pos Satkamling tingkat Nasional dan masuk lima besar tingkat Nasional yang digelar oleh Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Baharkam Polri.

Hal ini terungkap pada acara penyerahan Piala dan Penghargaan kepada Juara Kasatkamling dan Tiga Pilar di halaman Kantor Polres Kota Bitung dimana Kapolres Kota Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK menyerahkan Piala Juara 1 Kasatkamling tingkat Polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Satkamling merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan atau Desa. Oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi Early Warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari Pemolisian yang prediktif.

“Saya mengucapkan selamat bagi para pemenang di tingkat Polres dan Polda yang diumumkan setelah pelaksanaan apel hari ini. Saya berpesan agar terus lakukan perbaikan dan tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Satkamling,” pungkasnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.