Musda KNPI Sulut Bakal Dihadiri Ratusan Organisasi Kepemudaan

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Agenda penting Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dipastikan digelar pada Rabu (7/6/2023).

Kegiatan yang sempat mengalami penundaan, sesuai rencana bakal dilaksanakan di Hotel Mercure, Kalasey Kabupaten Minahasa.

Kepastian pelaksanaan hajatan akbar pemuda di Bumi Nyiur Melambai tersebut, disampaikan Ketua DPD I KNPI Sulut Rio Dondokambey.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pengurus DPP KNPI untuk waktu pelaksanaan dan telah dipastikan Ketua Umum Ryano Panjaitan akan hadir di musda,” ungkap Rio.

Rio yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Lexi Mantiri dan Ketua Panitia Pengarah Jefry Delarue, mengundang kepada organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Sulut untuk dapat hadir dan menyukseskan kegiatan tersebut.

“Diundang kepada pimpinan organisasi kepemudaan di Sulut yang terdaftar pada musda sebelumnya untuk hadir,” katanya.

Selain perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Sulut, musda ke-XV tersebut juga akan dihadiri oleh DPD-DPD II se-Sulut.

“Sampai saat ini kami telah mengadakan konsolidasi dan telah terbentuk pengurus di 12 kabupaten dan kota di Sulut. Masih terdapat 3 kabupaten yang masih berstatus sebagai karteker,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun, organiasi kepemudaan yang akan hadir terbilang banyak, yakni sekitar 200 organisasi kepemudaan.

Organisasi kepemudaan itu yang mengikuti di musda sebelumnya dan telah terdaftar di Kesbangpol Sulut. “Untuk kepesertaan ini akan diputuskan rapimpurda yang akan dilaksanakan pada Selasa (6/6/2023) di Graha Bumi Beringin,” pungkasnya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.