Direksi PLN Kunker ke Manado, Pastikan Keandalan Listrik Sistem SulutGo

Direksi PLN saat meninjau sistem kelistrikan SulutGo. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – PT PLN (Persero) fokus melakukan percepatan peningkatan keandalan sistem kelistrikan pasca gangguan kelistrikan yang terjadi di sebagian Sulawesi Utara dan Gorontalo, pada Selasa (11/10/2022)

Gangguan pada sistem kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) tersebut, telah menyebabkan hilangnya daya 240 MW dari total 26 Gardu Induk terdampak.

Dalam upaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Sulutgo pasca gangguan, PLN segera melakukan rapat koordinasi dan tinjauan langsung guna mengidentifikasi penyebab gangguan serta perbaikan menyeluruh sehingga sistem dapat kembali andal.

Direktur Transmisi meninjau kondisi kelistrikan

Evy Haryadi selaku Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PT PLN (Persero) yang melakukan kunjungan kerja (kunker) langsung meninjau sejumlah lokasi, selanjutnya mengidentifikasi serta melakukan pendalaman terkait penyebab gangguan.

“Kami berupaya untuk terus tingkatkan keandalan sistem, identifikasi penyebab gangguan juga telah dilakukan,” ucap Haryadi.

Melihat dari dekat kinerja kelistrikan

Dalam proses pemulihan sistem kelistrikan, PLN melalui dua Unit Induk yakni Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo dan Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi terus bersinergi dalam mempercepat pemulihan pasca gangguan.

Bersama insan PLN Suluttenggo

Selanjutnya PLN juga berupaya untuk terus meningkatkan keandalan pasokan listrik jangka panjang pada sistem kelistrikan Sulutgo diantaranya dengan menyediakan backup power melalui genset pada semua Gardu Induk sesuai skala prioritas serta membangun jalur transmisi loop guna menambah kekuatan sistem.

“Rencana jangka pendek, menengah hingga jangka panjang sedang kami susun. Seluruh tim bergerak cepat guna meningkatkan keandalan sistem SulutGo,” pungkas Haryadi.

Direksi pastikan keandalan listrik

Untuk kemudahan layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile sebagai solusi layanan dalam satu genggaman. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah.(advertorial/srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.