Paripurna Hut Bitung ke-32, Walikota: Tanpa Kerja ‘Malendong’ Kita Tidak Bisa Berbuat Apa Apa

Bitung, Sulutreview.com– Usai Upacara HUT Kota Bitung yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota pada 10 Oktober tahun 2022.

Membuat Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar bersama jajaran Forkompimda dan pejabat serta Ketua TP PKK Ny Rita A Mantiri-Tangkudung ST dan Sekretaris TP PKK Ci Ellen Honandar-Sondakh menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Bitung.

Terpantau pada Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo SE didampingi Wakil DPRD Keegen Kojoh SP.i dan Boy Superman Gumolung.

Sebelum sambutan Walikota Ir Maurits Mantiri, Ketua DPRD membacakan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh seluruh putra-putri terbaik warga Kota Bitung serta seluruh instansi yang ada dalam mengharumkan Kota Bitung selama ini.

Saat sambutan Walikota Maurits Mantiri MM. Ia mengapresiasi akan kerja keras pihak Legislatif selama ini dalam hal kerja kolaborasi atau baku malendong.

Kita bisa lihat dalam pembahasan APBD Perubahan 2022 ini, pihak eksekutif dan Legislatif terus bersatu padu kerja kolaborasi demi percepatan pembahasan APBD Perubahan.

“Untuk itu kami sangat berterimah kasih kepada jajaran legislatif yang selama ini sangat aktif bersama jajaran eksekutif terkait pembahasan APBD Perubahan dan pembahasan lainya yang semuanya untuk rakyat Bitung semata,” ujarnya.

Maurits Mantiri pun meminta maaf jika dalam hal pembayaran gaji kalangan THL masih alami keterlambatan yang kesemuanya bukanlah karena kesengajaan melainkan saat ini masih terus all out dalam pembahasan APBD Perubahan yang sudah sampai ke titik penyelesaian.

“Saya sudah sampaikan ke Sekda agar mudah-mudahan di minggu berjalan ini, anggaran sudah jalan dan semua administrasi keuangan akan berjalan,” ujarnya.

Untuk itu saya harapkan, marilah kita bekerja dengan cinta dengan terus kerja kolaborasi atau orang Manado bilang baku malendong.

“Sebab tanpa malendong kita tidak bisa apa-apa sambil kita terus bersandar kepada Tuhan untuk segala sesuatu yang kita buat,” ungkapnya.

Maurits Mantiri pun berterimah kasih kepada Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang selama ini banyak memperhatikan Kota Bitung sehingga pembahasan APBD perubahan di Provinsi bisa terlaksana dengan baik.

“Kepada para warga yang berprestasi saya ucapkan banyak selamat. Teruslah berkarya untuk Kota Bitung tercinta,” pungkasnya.

Walikota juga mengapresiasi kepada Sekwan Olga Makarauw SE yang mengakhiri masa tugasnya bisa mempersembahkan dengan menjadi pemimpin upacara yang terlaksana dengan baik. “Banyak selamat Ibu Ola,” katanya tersenyum.

Usai sambutan Walikota dilanjutkan dengan sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Kadis PUPR Sulut Alex Watimena ST MT dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.