HUT Provinsi Sulut, HBL Doakan Jadi Daerah Aman

Hillary Brigitta Lasut. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diperingati pada 23 September 2022, menjadi momen istimewa bagi masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

Dikatakan anggota DPR-RI asal Sulut, Hillary Brigitta Lasut SH LLM, atau yang familiar disapa HBL, ada banyak capaian yang diraih namun juga ada pekerjaan rumah yang masih belum rampung.

“Apa yang perlu dibenahi tentunya bisa dibenahi agar Sulut semakin maju dan berkembang pesat,” katanya kepada wartawan usai mengikuti upacara di halaman Kantor Gubernur Sulut, (23/09/2022).

Lebih dari itu, memasuki usia yang baru bagi Sulut ke depannya, akan menjadi tempat yang aman dan nyaman serta memberikan rasa damai kepada masyarakat.

“Saya berharap ke depannya Sulut bisa jadi tempat yang secure yang bisa memberikan rasa damai buat warga masyarakatnya,” tukasnya.

Sebelumnya, HBL juga berharap Sulut menjadi daerah yang memiliki kepedulian terhadap program perlindungan anak.

Menurutnya, dengan program-program perlindungan anak dan upaya upaya untuk mencegah pernikahan dini yang berpotensi untuk menimbulkan kekerasan dalam rumah tangga hal seperti itu patut diapresiasi.

“Ke depannya saya berharap warga masyarakat Sulut bisa menjadi keluarga yang tetap menjaga keluarga. Dalam artian k tidak melakukan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga-red),” ucapnya.

Pemprov juga, sebutnya, dapat lebih fokus untuk mengamankan Sulut dari peredaran alkohol atau cap tikus yang ilegal. Karena hal itu dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Para pelaku kekerasan kiranya dapat diberikan hukuman dan efek jera sesuai dengan aturan yang berlaku,” serunya.

Lebih jauh terkait langkah politik yang akan ditempuh, HBL lebih memilih untuk tidak berangan-angan atau berandai-andai.

“Untuk langkah politik kalau saya masih mampu untuk berdiri sendiri yah saya akan berdiri sendiri. Tetapi kalau memang partai tidak berkenan saya di dalam, baru saya akan berpisah. Tetapi selama ini, partai Nasdem mengharapkan kehadiran saya, maka di sana saya akan tetap di partai Nasdem,” ujarnya sembari menambahkan bahwa sejauh ini kondisi Partai Nasdem sangat kondusif. “Itu dibuktikan dengan kedatangan Surya Paloh dan mengharapkan di waktu-waktu ke depan regenerasi partai Nasdem bisa dipegang oleh anak-anak muda,” jelasnya.

HBL optimis, relasi di dalam partai sangat mengedepankan profesionalitas. Sebab, ketika berbicara perasaan dan hubungan di luar pekerjaan maupun pelayanan masyarakat, maka akan jadi panjang. Tetapi ketika kita berbicara upaya, satu visi dan misi yang berkaitan dengan hubungan dan pekerjaan masyarakat, kita masih sejalan,” urainya.

Terkait uniknya keluarga HBL yang memiliki perbedaan pilihan partai dengan ayahanda, dia menyatakan bahwa hal itu tidak mengganggu justru hubungan tetap harmonis.

“Saya dan orang tua saya berbeda partai dan kepentingan sehingga tidak ada sangkut pautnya. Namun papa sudah berpengalaman dan saya sudah cukup dewasa. Kita tidak berupaya untuk menyeimbangkan kita berupaya untuk profesional dan terpisah malah. Sehingga tidak ada yang disakiti dan saling mencurigai dan saya berharap ke depannya partai bisa berkolaborasi.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.