Percepat Pembangunan Infrastruktur, SSM, Sambangi Kementrian PU-PR

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongodow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, bertemu dengan Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) di Jakarta pada Selasa, 19 April 2022, terkait percepatan pembangunan dan infrasruktur yang ada di Boltim.

Hal ini merupakan komitmen dari Pemkab Boltim dalam hal pembangunan, termasuk soal peningkatan jalan Nasional di kabupaten bolaang Mongondow Timur sekarang ini, karna selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan ini juga menjadi salah satu program Nasional dalam percepatan pembangunan.
Bupati Boltim sam sachrul mamonto S.sos Msi, Dalam kesempatan tersebut, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan dengan pihak kementrian PUPR. dalam pertemuan tersebut, bupati disambut langsung oleh Direktur reservasi Tomas A di ruang kerjanya.


“Dalam pembahasan tersebut, berkaitan tentang soal rencana pelebaran antara jalan Modayag-sinisir  Dan buyat-tutuyan,” terang bupati.


Lanjut Bupati, dalam pemaparan di depan direktur Preservasi jalan dan jembatan wilayah II, mengatakan, bahwa panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di kabupaten bolaang mongondow timur hanya sekitar 80- an kilo, jadi harus ada yang ditingkatkan.


“Peningkatan jalan menjadi 4 lajur (22 M) yakni ruas jalan Modayag dan Buyat tutuyan,” tegas Sachrul.


Sementara itu Direktur Preservasi yakni Tomas A mengungkapkan bahwa pada dasarnya pihak kementrian sudah mengetahui rencana tersebut, dan boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang lebarnya 7 meter  maupun yang 4 lajur 22 meter.


“Pihak kementrian sudah menyiapkan angaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkatan bawah,” pungkas Tomas.

Terinformasi dalam pertemuan tersebut, Bupati Boltim, juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di kabupaten boltim kepada Dir Preservasi wilayah jalan dan jembatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.