Pemdes Lanut, Salurkan BLT DD Untuk 81 KPM

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa Lanud, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran tersebut dilaksanakan langsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Lanut pada Sabtu (2/4/2022).

Kepada Awak Media, Sangadi Desa Lanut Donal Mumek Lawat, mengatakan, 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lanut saat ini, telah menerima BLT DD tiga bulan sekigus.

“KPM BLT DD di Desa Lanut, telah menerima Rp. 900 ribu sekigus /KPM, ini terhitung untuk bulan Januari-Maret untuk 81 KPM. Karena perbulanya BLT DD ini sebesar Rp. 300 ribu, /KPM,” terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekertaris Desa nyonya Kalsum, saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut, Bahwah Pemdes Lanut mulai hari ini sudah menyalurkan BLT DD untuk tahap I. 

“Hari ini Pemdes lanut, sudah mulai menyalurkan BLT DD, kepada 81 KPM, yang langsung di serahkan oleh pemerintah desa, dan di saksikan langsung oleh anggota BPD Desa Lanut,” ungkapnya (Liem)

Terinformasi bagi penerima BLT DD di Desa lanut untuk tahun 2022 ini, ada penambahan sebanyak 10 KPM sesuai dengan edaran dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan Kementerian Desa tertinggal dan Transmigrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.