34 KPM Desa Badaro, Terima BLT DD

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Sebanyak 34 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Badaro Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Bulan Januari,Februari dan Maret.

Penyaluran tersebut, bertempat di Balai Desa Badaro Jumat, (01/4/2022) 

Kepada Awak Media, Sangadi mengatakan, bahwah Setiap KPM menerima 900 ribu rupiah.

“jumlah tersebut merupakan akumulasi BLT untuk bulan januari,februari dan Maret, masing-masing sebesar 300 ribu rupiah per bulan yang penyalurannya dilakukan sekaligus pada bulan ini,” Terang Marthen.

Lanjutnya, Adapun teknis penyaluranya, yang bersangkutan harus hadir sendiri tanpa diwakilkan, apabila memang dalam keadaan sakit maka perangkat desa akan mengantarkan langsung dirumah pemanfaat.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dimana di salah satu pasal didalamnya menyebutkan bahwa Dana Desa untuk Tahun 2022 ini, ditentukan penggunaannya salah satunya untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa paling sedikit 40% dari Pagu Dana Desa yang diterima,” bebernya.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat meringankan beban dari warga masyarakat terutama di masa pandemi sekarang ini.

“Saya berharap bantuan tunai tersebut, benar-benar dimanfaatkan oleh KPM yang ada,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.