Hadiri Sholat Tarawih Perdana, Ini pesan Bupati Boltim

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, di Temani Ketua TP-PKK Seska Ervina Budiman, bersama umat Islam lainnya menunaikan sholat tarawih berjamaah di masjid Al-Barkah Desa Bongkudai Barat (Bobara) Kecamatan Modayag Barat (Mobar).

Dalam Sholat tarawih berjamaah Pada Sabtu Malam, (02/4/2022) di Masjid Al-Barkah Bongkudai Barat, Bupati Boltim di dampingi Asisten I Priyamos, Kadis Pertanian dan Peternakan Mat sunardi, Kadis P3A Iksan Pangalima, Kaban DPPKAD Wiwiek Kurnia, Kabag TUP Tigo Sulistio, Kabag ULP Raymond Djola, Kabag Kesra Djatra Damopolii, Kabag Umum Abdal Mamonto, Kapus Mobar Risandi Momintan, Kabid Mutasi Devi Mokoginta, Kabid PNFI Harianto Mamonto, Kabid pembinaan Ketenagaan Dahri lentang, Camat Modayag Asral Mamonto, dan Sekcam Mobar Suhardoyo Mokoapa.

Sebagai rasa suka cita menyambut Ramadhan 1443 H, Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada kepada jamaah yang ikut melaksanakan sholat berjamaah.”Marhaban Ya Ramadhan,” imbuhnya.

“Umat islam harus saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT,” tandasnya.

Ia Bupati, juga berpesan agar umat islam di boltim, dapat benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan 1443 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” pesanya.

Bupati juga mengajak umat Islam yang ada di Boltim,  untuk menguatkan niat serta menjaga imun agar bisa melaksanakan ibadah puasah, di musim pandemi saat ini di sela-sela aktivitas kita sehari-hari.

“Mari kita sama-sama kuatkan niat serta menjaga kesehatan terutama imun kita, agar kita bisa melaksanakan ibadah di bulan suci ini,” ajaknya.

Lanjutnya, Kepada generasi muda Islam di Kabupaten Bomtim, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan 1443 H dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya,” pesannya.

Bupati juga menambahkan, bahwah ibadah puasa tidak dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga, melainkan menjadikan ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

“Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” pungkasnya. (Liem)

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati  menyampaikan di bulan ramadan kali ini, pandemi covid-19 belum berakhir. kepada umat islam agar tetap waspada, Jaga imun kita dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri, keluarga dan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.