Pemkab Boltim, Sabet 2 Penghargaan sekaligus dari Menkeu

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) raih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu, Deky Kurniadi, itu diterima langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S, Sos, M.Si, diruang kerjanya lantai 2 kantor bupati yang di dampingi Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Kaban Keuangan Boltim, Wiwiek Kurnia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendra Tangel, Rabu, (30/3/2022).

Menariknya Boltim mendapatkan Dua penghargaan sekaligus, yakni terbaik ke-2 dalam kinerja pengelolaan Dana Desa (DD), dan terbaik ke-3 pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2021 di seluruh Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada sejumlah wartawan Badan Keuangan Pemkab Boltim, Wiwik Kurnia mengatakan, pengahrgaan tersebut di dapatkan di nilai dari tiga. Yakni menyangkut tentang kecepatan penyampaian dokumen persyaratan penyaluran, kebenaran dokumen penyaluran, dan yang terakhir penyampaian laporan realisasi dan capaian output.

“Ini dasarnya sehingga Pemkab Boltim bisa meraih dua penghargaan tersebut, ” pungkas Wiwik. (Liem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.