Bupati Boltim, Resmi Buka Musrenbangda RKPD Tahun 2023.

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANGDA), terkait Penyusunan Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Boltim, Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan MUSRENBANGDA tersebut, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati, yang di dampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo SE, MM, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta para Asisten.

Bupati Boltim di awal sambutannya mengatakan, dalam hal penyusunan rancangan akhir RKPD Boltim tahun 2023, terdapat ada 3 (Tiga) metode pendekatan yang digunakan sekaligus.

“Penyelenggaraan musyawarah rencana pembangunan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2023 ini, adalah bentuk proses perencanaan yang menggunakan 3 (Tiga) pendekatan perencanaan sekaligus, yaitu Partisipatif, Politis dan Teknokratis,” imbuhnya.

Ia Bupati, juga menambahkan, bahwah proses perencanaan merupakan tanggung jawab bersama, oleh seluruh unsur yang ada terutama Perangkat Daerah yang merupakan pelaku perencana awal penyusunan rancangan, sebagaimana tertuang dalam dokumen RKPD.

“Olehnya, RKPD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2023 ini. Selaras, terpadu dan terjadi interkoneksi dengan arah kebijakan Daerah, Provinsi dan Pemerintah Pusat di Tahun 2023,” pungkasnya. (Advetorial)

Terinformasi, ikut hadiri dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh Kepala Kecamatan (Camat), Kepala Desa (Sangadi), para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.