Pemilihan PKB GMIM di Bitung, Diwarnai Mundurnya Lima Kepala Daerah Nominasi Calon Ketua

Bitung, Sulutreview.com– Prosesi pesta iman, Pemilihan Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Gmim yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (Gor) di Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari Bitung Jumat(25/03/2022) berlangsung alot.

Pasalnya, baru dimulainya pemilihan yang dipimpin oleh Pnt Olly Dondokambey SE sejumlah kandidat calon Ketua PKB, Gmim sudah menyatakan mundur untuk mengikuti perhelatan pemilihan selanjutnya.

Hebatnya sejumlah calon yang menyatakan mundur adalah figur-figur potensial yang populer di Sulut yakni kepala-kepala Daerah diantaranya Frangky Wongkar (Bupati Minsel), Carol Senduk (Walikota Tomohon, Roy Roring (Bupati Minahasa) dan Robby Dondokambey (Wabup Minahasa) dan Richard Sualang (Wakil Walikota Manado)

Kelima kepala daerah itu, menyatakan mundur, setelah pimpinan rapat Pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM, Olly Dondokambey menanyakan kesiapan 35 calon sebelum proses pemilihan dilakukan.

Menariknya, setelah kelima kepala daerah menyatakan mundur, langsung menyatakan mendukung Maurits Mantiri sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM 2022-2027.

Dapat kami laporkan, sampai saat ini proses pemilihan masih saja terus berlangsung yang diprediksikan akan selesai pada tengah malam nanti.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.