Gelar Bimtek, DPRD Boltim Sambangi Asrama Mahasiswa di Jogja

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Fuad Landjar dan Anggota DPRD Mengikuti Bimbingan Teknis Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD.

Kegiatan Yang dilaksanakan DPRD dengan Lembaga Pengkajian Kebijakan Strategis Indonesia (LPKSI) tersebut, berlangsung di Jogjakarta Sejak Rabu, 23-26 maret Tahun 2022.

Usai Bimtek tersebut Ketua sekaligus rombongan Aleg DPRD, mengunjungi mahasiswa Boltim yang menuntut ilmu di Jogjakarta. Agenda kunjungan ini untuk mengecek kondisi serta kebutuhan asrama yang ditempati mahasiswa asal Boltim di kota tersebut.

“Kedatangan kami bersama rombongan DPRD Boltim, ke asrama mahasiswa asal Boltim itu untuk melakukan pengecekan langsung terhadap asrama mahasiswa, agar kita ketahui persis apa yang menjadi kebutuhan serta fasilitas o3nunjang lainya” ujar Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Jumat, (25/3/2022).

Fuad juga mengatakan pihaknya sempat melakukan audiensi dengan sejumlah mahasiswa. Melalui audiensi tersebut
dewan mengetahui sejumlah keluhan mahasiswa.

“Mahasiswa membutuhkan beasiswa penyelesaian studi akhir serta untuk lanjut studi. Poin-poin tersebut yang di dapatkan saat audience bersama Adik-adik Mahasiswa, dan kami DPRD, akan menindak lanjuti hal tersebut melalui Pemerintah Daerah,” terang Ketua DPRD Fuad Landjar dari fraksi Partai berlambang matahari tersebut.

Sementara itu Politikus dari Partai Nasdem Muhamad jabir menambahkan, pihaknya berharapk kedepannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dapat memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang menuntut ilmu di luar daerah. Mengingat mahasiswa adalah aset dan masa depan Kabupaten Boltim.

“Nantinya setelah lulus nanti, Adik-adik ini yang akan mengabdi dan membangun Boltim melalui Ilmu-ilmu pengetahuan yang di dapat saat studi,” tutup Jabir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.