Pusat Kuliner Boltim, Tahun ini Bakal Ada di Tutuyan

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kucurkan angaran kurang lebih 40 Miliar untuk pembangunan infrastruktur penataan wajah ibukota Tutuyan.

Hal ini disampaikan  Bupati SamSachrul beberpa belum lama ini, saat bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Menurutnya, anggaran ini salah satu di antaranya digunakan untuk pembangunan fasilitas untuk pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan atau kuliner di Ibukota Tutuyan.

“Kita  akan fokus penataan wajah ibukota Kabupaten. Selain itu, akan ada pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan fasilitas penunjang bagi para penjual kuliner, serta ruang terbuka hijau untuk orang jogging,” tandas Bupati.

Menurutnya  pusat kuliner ini selain akan menjadi ikon Ibu Kota Boltim, juga di maksudkan untuk menjajalkan makanan khas mongondow yang nantinya juga akan menjadi souvernir untuk wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. saya pastikan tahun ini akan running pembangunanya.

“Ini akan menjadi pusat kuliner di ibu kota kabupaten. Hal ini juga bertujuan untuk mempromosikan makanan khas mongondow untuk para wisatawan, yang akan bertandang ke-boltim,” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.