Pemkab Boltim Terapkan Scan Barcode

SULUTREVIEW.CO, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerapkan scan barcode melalui aplikasi peduli lindungi bagi setiap tamu yang datang di kantor bupati.

Papan barcode tersebut, di pampang di pintu masuk lantai I dan II Kantor Bupati Boltim, Selasa (15/3).

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel, mengatakan bahwa pemasangan papan barcode aplikasi peduli lindungi tersebut merupakan tindak lanjut surat edaran bupati nomor: 10/BMT/23/II/2022 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian Omicron serta penegasan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Tujuan dipasangnya barcode peduli lindungi di kompleks kantor bupati salah satunya untuk mengetahui cakupan vaksinasi serta untuk mengetahui pegawai maupun tamu yang datang apakah sudah divaksin atau belum,” ujarnya.

Lebih lanjut Saifudin menjelaskan, ketika akan melakukan barcode pada aplikasi peduli lindungi, akan diketahui jika belum melakukan vaksinasi dengan indikator warna pada layar handphone.

“Jika sudah divaksin warnanya hijau, sedangkan warna merah tandanya belum divaksin,” ungkapnya.

Lanjut Saifuddin dengan terpasangnya papan barcode aplikasi peduli lindungi ini di kantor bupati, akan diikuti oleh kantor SKPD di lingkup Pemkab Boltim.

“Terlebih untuk instansi pelayanan publik. Selain itu, pemasangan barcode ini juga diwajibkan untuk fasilitas umum, fasilitas hiburan, pusat perbelanjaan, restoran tempat wisata dan pusat keramaian lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.