Hengky Honandar Sambut Dir Kamsel Korlantas di Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas

Dir Kamsel Korlantas Brigjen Pol Prof DR Chryshnanda Dwilaksana M.SI mendapat kalungan bunga.(Foto : Dinan)

Bitung, Sulutreview.com– Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE, Selasa (22/02/2022) menyambut Dir Kamsel Korlantas Brigjen Pol Prof DR Chryshnanda Dwilaksana M.SI di Kelurahan Batu Putih Atas Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan Dir Kamsel Korlantas ini, terkait kegiatan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Korlantas Polri di Wilayah Hukum Polres Bitung.

Kegiatan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dipusatkan di dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yaitu Kelurahan Batu Putih Atas dan Batu Putih Bawah

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE pada sambutanya mengatakan sangat berimah kasih kepada pihak Polri Polda Sulut dan Korlantas Polri yang telah memilih Kota Bitung sebagai salah satu objek penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas.

Ia menambahkan bahwa momentum ini menjadi sebuah kehormatan bagi seluruh warga Kota Bitung yang telah ditunjuk mewakili seluruh Polres yang ada dijajaran Polda Sulut.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bitung mengajak warga Kota Bitung untuk tertib disiplin berlalu lintas, patuhi ketentuan yang berlaku tentang tata cara dan etika berlalu lintas yang baik dan benar karena dengan demikian kita mampu meminimalisir pelanggaran dan juga kecelakaan lalu litas yang saat ini secara kwantitas maupun kualitas cukup tinggi.

“Kami juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk tetap disiplin menerapkan prokes dalam rangka meminimalisir penyebaran covid 19 vatian omicron yang saat ini penyebaranya menunjukan peningkatan yang cukup signifikan,” tandasnya.

Sementara itu, pada sambutan Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prif Dr. Chryshnanda Dwilaksana M.SI. menyampaikan sangat bangga ada Kampung percontohan lalu lintas di Sulawesi Utara ini, khususnya di Kota Bitung. “Membangun budaya tertib lalu lintas dimulai dari lingkungan paling kecil yaitu dari rumah masing-masing, karena ini menjadi kebahagiaan dalam konteks sosial.

“Membangun budaya tertib lalu lintas tidaklah gampang, butuh kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas karena lalu lintas adalah urat nadi kita semua dalam beraktifitas diruang publik khususnya dijalan raya,” katanya.

Saya menghimbau kepada warga masyarakat diingatkan untuk sadar dan tertib stop pelanggaran dan stop kecelakaan, ingat keselamatan untuk kemanusiaan.

Hadir pada kegiatan tersebut anggota Tim Penilai dari Korlantas Polri masing-masing. Kombes Pol Arman Achdiat, SIK, MSi, AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM, AKP Ninik Sriyani, SIK, Bripda Adam Sebastian.

Juga hadir Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S, Irawan, SH, SIK, MH. Dandim 1310 Bitung diwakili Kasdim Mayor Inf Hardi Gue, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi SIK, Kadis Perhubungan Ricci Tinangon, SSTP MAP, Kepala Jasa Raharja Cabang Manado Ronald Lahia, Camat Ranowulu Andre Rantung, Amp, Kapolsek Ranowulu Iptu Andry Salmon, Lurah Kelurahan Batu Putih Atas, Iren Palamia, S,pd, Lurah Batu Putih Bawah, Berkatrina Masala, Spt, serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM dan masyarakat setempat.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.