Lantik Pejabat, Edwin Roring Ingatkan Profesionalisme Bekerja

Sekda Edwin Roring saat melantik pejabat

Tomohon, Sulutreview.com – Pemerintah Kota Tomohon melakukan pengisian jabatan melalui prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Sabtu (12/02/2022).

Pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME kepada empat Pejabat Administrator dan lima Pejabat Pengawas.

Roring yang mewakili Walikota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan bahwa pengisian jabatan adalah wajar dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Menurutnya, hal itu sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon.

“Pada hari ini saya telah melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan pemerintah Kota Tomohon. Tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kualitas, kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki. kedepannya diharapkan saudara-saudara dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal,” ungkapnya.

“Saya harap melalui dilantiknya saudara-saudara pada jabatan yang baru dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, berkontribusi secara maksimal, menguasai tugas dan fungsi serta meningkatkan prestasi kerja, dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menunjang program-program pemerintah Kota Tomohon,” jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas, sambungnya, pejabat yang dilantik, dipastikan akan diperhadapkan dengan berbagai kompleksitas permasalahan sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Tetapi saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara, setiap permasalahan tersebut dapat dicarikan solusinya,” ujarnya sembari menambahkan bahwa tugas-tugas yang dilaksanakan harus sesuai dengan koridor hukum sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Karena sasaran utama yaitu terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat kota tomohon dapat tercapai,” tandasnya.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas. kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa, akan senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan,” kuncinya.

Pelantikan dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP, Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Josias Makalew SPt dan rohaniwan serta pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.(chichi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.