11 Pejabat Boltim Pensiun Tahun ini, Salah Satunya Kepala Dinas

Reza Mamonto

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan purna tugas pada tahun ini. Ke-11 pejabat tersebut terdiri dari 10 pejabat yang saat ini sedang menduduki jabatan eselon III A dan B atau setingkat sekretaris dan kepala bidang (Kabid), serta satu pejabat yang menduduki jabatan eselon II atau setingkat Kepala Dinas ­(Kadis).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto, mengatakan Batas Usia Pensiun (BUP) para pejabat itu berbeda-beda. Ada yang pensiun pada 1 Maret, kemudian ada juga 1 Mei, 1 Juni dan 1 Agustus.
“BUP adalah 58 tahun. Mereka itu semuanya genap 58 tahun di tahun ini,” kata Reza.

Selain ke-11 pejabat tersebut, ada juga sejumlah pejabat lainnya yang akan pensiun tahun depan. Itu artinya, jabatan-jabatan yang ditinggalkan itu akan diisi lagi oleh pejabat yang lain. “Tahun depan ada beberapa kepala dinas juga yang akan pensiun. Ini kesempatan bagi pejabat lain. Sehingga itu semua harus berlomba-lomba menunjukan kinerja yang baik, loyal dan disiplin,” ujarnya.

Bupati Sam Sachrul Mamonto dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan ASN Boltim soal kinerja. Katanya, kinerja adalah dasar penilaian dirinya dalam menempatkan pejabat pada posisi jabatan tertentu. “Saya tidak suka yang cari muka agar dapat jabatan. Tunjukan saja kinerja yang baik,” kata bupati. (liem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.