Soal Penyaluran BPNT di Boltim, Begini Penjelasan Kepala Dinsos

Imran Golonda

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk tahun 2022 ini masih menunggu keputusan, demikian diutarakan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Imran Golonda.

Menurutnya, pihaknya masih fokus pada program BPNT Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih dalam proses penyaluran sehingga putusan tersebut besar kemungkinan masih terkendala dengan program BPNT PPKM yang masih berjalan.

“Terkait program BPNT ini, Kami masih menunggu arahan dari Kemensos, sebab saat ini Dinsos Boltim masih melakukan penyaluran BPNT PPKM pada setiap Keluarga Penerima Manfaat yang ada di setiap Desa,” ujar Imran.

Imran juga berharap, program seperti BPNT bisa terus ada untuk masyarakat apalagi untuk masyarakat yang kurang mampu. ” InsyaAllah Bantuan Sosial seperti ini akan diperpanjang karena selain masih dalam masa pandemi Covid-19, program ini diharapkan dapat membantu masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” harapnya.

Terinformasi ada sebanyak 2868 penerima BPNT dan 2590 penerima BPNT PPKM yang ada di kabupaten Boltim. (liem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.