Bupati Minta SKPD tak Hanya Copas Program

Sam Sachrul Mamonto

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto mengingatkan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru dilantik, untuk terus meningkatkan kinerja dan melakukan banyak terobosan demi kemajuan daerah.

“Kinerja kalian (kepala SKPD yang baru dilantik) terus dinilai dan dievaluasi. Ada poin-poin yang menjadi dasar penilaian dan evaluasi. Kalian jangan senang mendapat jabatan, kemudian status, golongan dan tunjangan naik tapi tidak bisa menunjukkan kemampuan yang maksimal. Bekerja maksimal dan berikan yang terbaik untuk daerah,” kata Bupati, dihadapan para ASN saat apel kerja, pekan lalu.

Bupati mengungkapkan, evaluasi setiap saat dilakukan terhadap semua pejabat, tak terkecuali dengan eselon II yang baru dilantik. “Saya menginginkan ada perubahan kinerja (menjadi lebih baik). Kemudian program-program jangan hanya copy paste (copas). Semua harus berinovasi, melakukan terobosan dan memberikan kemampuan yang terbaik untuk daerah ini,” ungkap bupati.

Berkaitan dengan rolling pejabat yang dilakukan akhir tahun lalu, bupati menyebut ada beberapa kepala SKPD yang diganti. Mereka yang diganti itu kata bupati disiapkan tempat khusus meskipun turun dari jabatan sebelumnya. “Hanya satu orang (kepala SKPD) yang non job. Kemudian yang kemarin turun jabatan kita siapkan tempat khusus untuk mereka. Mereka masih mendapatkan TKD yang lumayan tinggi. Dalam memutasi itu, kami mempertimbangkan banyak hal termasuk kondisi bapak-ibu pejabat dalam membiayai keluarga, menafkahi sekolah dan kuliah anak dan sebagainya,” sebut bupati.

Bagi pejabat atau ASN yang belum mendapatkan jabatan dalam mutasi akhir tahun lalu, bupati meminta agar terus menunjukkan kinerja yang baik. “Kalau kinerja kalian baik berdasarkan evaluasi dan penilaian, mungkin bapak ibu akan dilantik pada (mutasi) bulan Januari ini. Sehingga itu saya harapkan semuanya berlomba-lomba menunjukan kinerja yang baik, serta selalu menjunjung tinggi trimatra pegawai negeri yaitu disiplin, loyalitas dan profesional,” tambah bupati. (liem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.