Kejari Bitung Musnahkan Jutaan Batang Rokok Dengan Cukai Palsu Bernilai Miliaran Rupiah

Pemusnahan Jutaan Batang Rokok Ilegal oleh pihak Kejari Bitung. (foto Crew Sulutreview.com)
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Pihak Kejaksaan Negeri Bitung dibawah pimpinan Kajari Frenkie Son SH MH, Kamis (21/10/2021), melaksanakan kegiatan pemusnahan tiga juga seratus ribu batang rokok yang memiliki cukai palsu.

Kegiatan pemusnahan jutaan batang rokok palsu ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Kelurahan Aertembaga.

Pada pemusnahan jutaan batang rokok ini, sudah melalui proses hukum yang panjang yang akhirnya bisa berkekuatan hukum tetap incraht sehingga pelaksanaan pemusnahan layak dan resmi dilakukan.

Kajari Frenkie Son SH MH pada sambutanya bahwa jutaan batang rokok yang memilki cukai palsu ini, berawal dari pihak Bea Cukai dan diproses hukum sampai ke persidangan yang telah incraht.

“Selain rokok, ada juga kontainer yang diamankan. Namun karena suratnya lengkap dengan terpaksa kami lakukan perampasan namun akan segera dilelang,” ujar Frenkie Son.

Untuk nilai jutaan batang rokok ini, sambung Frenkie bahwa semuanya berkisar 1.5 miliaran lebih.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan ini, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE serta Asisten 1 Julius Ondang M.SI, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendry Lewan SE, Kepala Beacukai Bitung Kabag Hukum Pemkot Biung Meiva Woran SH MH serta Kapolsek Aertembaga Iptu Gian Wiatma Jonimandala STK SIK, Kadis DLH Sadat Minabari MS.i, Camat Aertembaga Sumeldy Maalangga.(zet)

banner 300x250