Breaking News!! Puluhan Anggota Polres Bitung Secara ‘Mendadak’ di Tes Narkoba

Suasana jajaran Polres Bitung saat di Tes Narkoba yang dipimpin Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan SH SIK MH. (foto istimewa)
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com- Tak hanya menyasar warga saja terkait penggunaan obat-obatan terlarang seperti Narkotika. Akan tetapi jajaran institusi Polri di Polres Bitung tak luput untum wajib di tes Narkoba.

Kapolres Bitung saat mengecek proses pemeriksaan Narkoba bagi anggota Polres

Buktinya pada Kamis (21/10/2021) dipimpin langsung Kapolres AKBP Alam Kusuma S.Irawan SH SIK MH melakukan kegiatan Pemeriksaan Tes Narkoba melalui Air Liur ( Saliva ) secara acak bagi Personil Polres Bitung.

Kegiatan ini, dimulai pada pukul 07.45 WITA yang, bertempat di lapangan Apel Aspol Pinokalan, dengan metode Tes Narkoba secara acak melalui Air Liur ( Saliva ) kepada anggota Polres Bitung, dalam rangka Ops Gatiplin Propam Polres Bitung.

Humas Cresto Wangkay saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan tes Narkoba secara acak dan mendadak ini bagi personil Polres Bitung.

berdasarkan Sprin Nomor : Sprin/986-A/X/HUK.12.10/2021, tanggal 15 Oktober 2021 yang di Pimpin langsung Oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan. SH, S.IK, MH bersama Waka Polres Bitung Kompol Hendra Dorizen. SH, S.IK. MH dan Kasat Narkoba Polres Bitung AKP Derry Eko Setiawan S.IK dan di dampingi Oleh Kasi Propam Polres Bitung IPDA Abdul Natip Anggai bersama Anggota Propam Polres Bitung.

Kapolres pada penyampaianya mengatakan pemeriksaan tes Narkoba ini, bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota Polres Bitung yang terlibat menggunakan Narkoba.

“Adapun anggota yg diperiksa secara acak sebanyak 15 orang terdiri dari 4 orang Perwira dan 11 orang Bintara yang dipilih secara acak baik dari Satuan fungai Polres Bitung maupun dari Polsek Jajaran,” pungkasnya.

Terpantau kegiatan ini, berakhir pada pukul 08.15 WITA dengan hasil tidak ada yang ditemukan positif menggunakan Narkoba dan Situasi Kondusif terkendali.(zet)

banner 300x250