Wakil Wali Kota Hengky Honandar Buka Ujian SKD CPNS Bitung Tahun 2021

Wawali Kedua Kiri saat membuka kegiatan pembukaan Ujian SKD CPNS Bitung di Sutan Raja
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Pelaksanaan Test Syarat Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bitung di tahun 2021, resmi dilaksanakan pada Kamis (14/10/2021) di Ball Room Hotel Sutan Raja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kamis (14/10/2021).

Pada pembukaan test SKD CPNS Bitung ini, dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE didampingi Kapala BKPSDM-D Kota Bitung Steven Suluh SSTP M.SI serta Kadis BKDD Provinsi Sulut pejabat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Sulut.

Hengky Honandar dalam sambutanya menyambut baik akan pelaksanaan Test CPNS ini, kiranya peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya agar kelak dapat lulus dan tentunya akan merubah nasib warga khususnya warga Kota Bitung dan sekitarnya.

Disadari memang, sambung Honandar era saat ini adalah era kompetisi dimana setiap kita yang mengikuti test wajib memiliki wawasan dan skill yang mumpuni untuk lolos dalam setiap ujian.

“Seperti saat ini, para calon abdi Negara dituntut untuk memiliki wawasan serta kepribadian dan akhlak yang kredibel agar nantinya ketika lulus. dapat menjadi pelayan rakyat yang memiliki sikap dan gaya hidup yang melayani;” ujarnya.

Kapala BKPSDM-D Kota Bitung Steven Suluh SSTP M.SI bahwa pelaksanaan ujian SKD ini dilaksanakan di Hotel Sutan Raja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Untuk saat ini yang resmi ikut 869 orang dari 959 pelamar yang akan berkompetisi untuk adu nasib. Sebab dalam seleksi administrasi, ada 90 yang dinyatakan tidak lulus sehingga hanya 869 orang peserta yang ikut ujian SKD saat ini,” kata mantan Kadis Sosial ini kepada wartawan Kamis (14/10/2021).

Untuk ujian SKD saat ini, sambung Suluh akan dibagi per sesi 300 peserta. “Untuk perekrutan CPNS di Bitung mendapat kuota 103 orang. Terdiri dari Tenaga Kesehatan 63 orang dan Teknis 40 orang,’ tandasnya.(zet)

banner 300x250