Pemkot Bitung Akan Siapkan Penyambutan Kepada Juandi Abas

Juandi Abas saat mendapatkan medali Emas dan foto bersama Walikota Maurits Mantiri MM
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Tercapainya target atlit Tinju Sulawesi Utara (Sulut) asal Kota Bitung Michael Juandi Abas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-XX yaitu dengan meraih medali Emas. Nampaknya sangat diperhatikan penuh oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Pasalnya, selama Juandi bertanding di PON Papua sejak babak penyisihan, semi final bahkan laga penentuan Final ternyata mata mantan Ketua Pertina Bitung Ir Maurits Mantiri tak pernah terlewatkan untuk nonton melalui smartphonenya melalui akun youtube Pon Papua.

Apalagi pada Final Rabu (13/10/2021) kemarin, Direktur Utama Sasana Tinju Ultra Manembo-nembo yang membina Juandi Abas ini, terlihat sangat tegang untuk menonton. Bahkan saat Juandi menjatuhkan lawanya di Final seketika Maurits pun bersorak sorai. “Ha tu dia kwa. Ayo juan,” sorak Maurits.

Usai Wali Kota menonton Juan resmi menang dan raih emas. Wartawan pun langsung menghubunginya. Dirinya memberi tanggapan banyak selamat atas kemenangan Juan. “Ini bukti anak Bitung Sulut mampu berprestasi tingkat Nasional. Saya bangga dan tentu semua warga Sulut lebih khusus berterimah kasih atas perjuangan Juandi Abas yang mampu meraih Emas di Kompetisi PON ini,” katanya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Wali Kota yang mengawali kariernya di dunia Perikanan yaitu Manager operational di PT Sinar Mas Pure Foods ini. Saat ditanya wartawan, apakah akan ada penyambutan saat Juan pulang ke Bitung dan apakah akan ada bonus khusus kepadanya? seketika Maurits menjawab ia. “Pasti itu,” singkatnya.

Sementara itu, Juandi Abas saat dihubungi secara langsung di Papua melalui Ponselnya Kamis (14/10/2021). Ia mengucapkan terimah kasih atas support atau dukungan dari Bapak Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM, lebih khusus Keluarganya dan seluruh warga Sulut dan Bitung sekitarnya yang telah mendoakanya sehingga mendapat emas di PON Papua.

“Rencananya kami pulang ke Manado pukul 14:00 WITA waktu Papua,” Terimah kasih semuanya terimah kasih Tuhan Yesus.(zet)

banner 300x250