PON Papua: Juandi Abast Resmi Raih Emas Pertama di Cabang Tinju Untuk Sulut

Juandi Abast saat menang di final. foto (tangkapan layar youtube Pon Papua)
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Doa-doa masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus Kota Bitung untuk bisa membawa atlet tinju, Juandi Abast berhasil meraih Emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-XX akhirnya terjawab sudah.

Hal ini dibuktikan, pemilik nama Michael Juandi Abast pada pertarungan Final 3 ronde di Gor Cendrawasih Papua sangat telak mengalahkan lawanya dengan kemenangan angka di kelas 46 kilogram.

Pada pantauan wartawan di akun youtube Pon Papua Rabu (13/10/2021), pertandingan 3 ronde berlangsung sangat panas. Dimana Juan harus bertarung final dengan atlit tinju tuan rumah. Kendati begitu dengan pengalaman dan jam terbang yang dimilikinya. Tak membuat mentalnya gentar, melainkan Juan terlihat sangat garang dengan bertarung habis-habisan.

Tak bisa dipungkiri skill Juan masih diatas atas lawanya asal Papua. Sebab sudah terlihat sejak ronde pertama, Juan sudah menjatuhkan lawanya 2 kali dengan pukulan huk kanan Juan dan gempuran pukulan satu dua menghujani muka lawanya.

Di ronde kedua, lawan Juan asal Papua memaksa untuk jual beli pukulan. Kendati begitu Juan mampu meladeninya dengan terus melancarkan pukulanya secara taktis.

Alhasil, dironde ketiga Juan tak mau kendor untuk terus meladeni lawanya yang ingin menyerangnya. Apalagi di menit-meniti terakhir, Juan nyaris juga merobohkan lawanya, namun beruntung tertolong dengan tali ring.

Dengan berakhirnya ronde ketiga, wasit langsung memegang kedua petinju dan langsung mengangkat tangan kiri Michael Juandi Abast, dengan memakai kostum merah yang pertanda lelaki asal Kelurahan Wangurer ini menang dan berhak meraih emas.

Seketika, Juan menutup matanya dan membuka kedua tanganya keatas sambil mengucap syukur kepada Tuhan Yesus.

Dengan kemenangan Juan ini, maka Sulut meraih emas pertama dicabang tinju dan akan menunggu kedua atlit tinju yaitu Farran Papendang dan Toar Sompotan yang mudah-mudahan meraih medali emas lagi.(zet)

banner 300x250